Rabu, 02 Mei 2012

Profil Haruma Miura


Haruma Miura, lahir di Tokyo, 5 April 1990, adalah sorang aktor dan penyanyi Jepang. Ia memulai karirnya menjadi salah satu personel dari Brash Brats, band Pop Jepang. Dia menjadi lebih populer ketika bermain di film Gokusen 3 dan Koizora. Dan pertama kalinya ia menjadi peran utama dalam drama yang diangkat dari sebuah manga berjudul Bloody Monday. Haruma memulai debut nya di NHK dalam drama Agri, ketika ia berusia tujuh tahun. Dia terdaftar di Tsukuba Aktor Studio. Sementara ia masih menjadi aktor, dibentuklah Brash Brats dengan dua siswa lainnya. Miura segera mendapatkan berbagai peran di beberapa drama, seperti Fight. Sementara itu, Brash Brats dalam keadaan kosong dan Miura melanjutkan karirnya sebagai aktor.


Dia juga memainkan peran dalam film Koizora yang dirilis tahun 2007. Di tahun yang sama, ia juga bermain dalam film Negative Happy Chainsaw Edge. Pada tahun 2008, ia membintangi film dengan lawan main Juri Ueno di Naoko dan memenangkan Grand Award Sponichi Newcomer Prix di Mainichi Film Awards ke-63 pada tahun 2009 untuk perannya. Ia juga diberi penghargaan sebagai aktor pendatang baru di Akademi Jepang Awards ke 31 pada tanggal 15 Februari 2008.

Haruma merupakan anak tunggal. Ia lulus dari Horikoshie High School di Nakano, Tokyo pada 19 Februari 2009. 

Beberapa Film dan drama yang telah ia bintangi, antara lain ; Koizora, Crows Zero II, Gokusen 3, Samurai High School, Bloody Monday, Bloody Monday Season 2, Binbo Danshi, 14 Sai no Haha, Mori no Gakko, dan masih banyak lagi. Ia juga menjadi bintang video klip Yuzu, Umaku Ienai.  


1 komentar: