Sabtu, 18 Februari 2012

Profil Gregory Peck

Gregory Peck
 Eldred Gregory Peck, lahir di La Jolla California pada 5 April 1916. Ia adalah actor film Amerika Serikat yang memenangkan piala Oscar. Ayah Peck adalah seorang keturunan Irlandia dan Inggris, sedangkan Ibunya adalah keturunan Scotlandia dan Inggris. Ayah Peck adalah seorang Katolik dan Ibunya mengikutinya setelah menikah.

Peck dikirim ke sekolah militer Katolik Roma, St. John's Military Academy, di Los Angeles saat usia 10 tahun. Ketika umur 14 tahun, Peck masuk ke Sekolah Menengah Atas di San Diego dan hidup bersama ayahnya. Ketika ia lulus, ia mendaftar di San Diego State Teacher’s College sekarang San Diego State University.
Peck menikah dengan Greta Kukkonen dan dikaruniai tiga orang anak, Jonathan (1944-1975), Stephen (1946), Carey Paul (1949). Kemudian, bercerai pada 30 Desember 1955, dan kemudian Menikah dengan Veronique Peck.
Film pertama Peck, Days of Glory, dirilis tahun 1944, ia juga menjadi nominasi Academy Award sebanyak lima kali sebagai Aktor Terbaik.Salah satu film horornya yang sangat terkenal adalah The Omen.
Pada tahun 1947, banyak tokoh Hollywood yang di blacklist, dan Peck menandatangai surat dari Rumah Un-American Komite dugaan komunis di industri film. Presiden Richard Nixon ditempatkan Peck dalam daftar musuh-musuhnya karena aktivisme liberalnya.
Peck pernah ditawari menjadi Grandpa Joe di Charlie and the Chocolate Factory,  namun meninggal sebelum mendapatkan peran itu.
Pada 12 Juni 2003, Peck meninggal dunia. Saat itu istrinya, Veronique Peck sedang berada di sisinya. Gregory Peck dimakamkan Cathedral of Our Lady of the Angels di Los Angeles, California. Pidatonya dibacakan oleh Brock Peters.

0 komentar:

Posting Komentar