Jumat, 04 Mei 2012

Profil Yui Aragaki

Yui Aragaki, lahir di Naha, Prefektur Okinawa, 11 Juni 1988, adalah seorang aktris sekaligus penyanyi, pengisi suara dan model asal Jepang. Kegemarannya adalah menggambar dan karaoke. Yui dilahirkan sebagai putri bungsu dari tiga bersaudara yang semuanya perempuan. Kariernya sebagai model berawal dari audisi foto model majalah fashion Nicola yang diikutinya tahun 2001. Kakak perempuannya meminta Yui untuk menjadi peserta audisi, dan ternyata menang sebagai juara pertama. Setelah itu, ia terus menjadi model untuk berbagai majalah fashion. Ia telah mengisi majalah Nicola sebanyak 15 kali. Nama panggilan “Gakky” didapatnya dari aktris dan model Ayako Enomoto, namun bukan sewaktu ia menjadi model majalah Nicola.


Pertengahan tahun 2004 marupakan saat debutnya sebagai bintang tamu acara variety di televisi, model pakaian renang, dan mencoba karier di dunia acting. Tahun 2005, serial drama televisi Sh15uya (dibaca : Shibuya Fifteen) adalah penampilan perdananya di dunia acting. Masih di tahun yang sama, Yui menjadi bintang iklan televisi perusahaan telekomunikasi NTT East. Diantara iklan televisi yang dibintanginya, salah satunya ada iklan biscuit cokelat Pocky. Nama Yui Aragaki semakin dikenal setelah membintangi serial drama Gyarusa dan My Boss My Hero. Selanjutnya, ia menjadi pengisi suara tokoh Mirara dalam film Keroro Gunso the Super Movie, dan dalam anime Digimon Savers untuk tokoh Fujieda Yoshino.

Film perdananya adalah Koisuru Madori yang mulai beredar 18 Agustus 2007. Dua film selanjutnya di tahun yang sama adalah Waruboro dan Koizora. Lagu “Memories” yang merupakan lagu tema film Koisuru Madori adalah debutnya sebagai penyanyi. Lagu “Heavenly Days” yang merupakan lagu di film Koizora pertama kali dibawakannya dalam acara Count Down TV (TBS), pada 3 November 2007. Lagu “Memories” dan “Heavenly Days” merupakan lagunya yang terdapat dalam album perdana, Sora, yang dirilis 5 Desember 2007. 

Drama televisi yang telah ia mainkan antara lain ; Sh15uya, Dragon Zakura, Onna no Ichidai-ki, True Love drama special P&G Pantene, Kanojo no Koibumi, Gyarusa, My Boss, My Hero, Papa to Musume no Nanoka-kan, SMILE, Code Blue, Code Blue 2.

Anime ; Digimon Savers

Film yang ia bintangi antara lain ; Keroro Gunso the Super Movie, Waruboro, Koisuru Madori, Koizora, Fure Fure Shojo, Ballad : Namonaki Koi no Uta, Hanamizuki, Ranma ½.



0 komentar:

Posting Komentar