Selasa, 07 Februari 2012

Menebus Impian


Film drama Indonesia yang dirilis pada 15 April 2010 ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Film ini diangkat dari sebuah kisah nyata yang dibintangi oleh Acha Septriasa dan Fedi Nuril. Film ini mengisahkan tentang Nur (Acha Septriasa), yang berkuliah di salah satu universitas di Jakarta yang ingin mencoba pekerjaan baru agar hidupnya lebih baik. Namun, rencananya untuk bekerja itu ditepis oleh Sekar, Ibu Nur (Ayu Diah Pasha), yang menginginkan Nur untuk tetap kuliah agar cepat selesai dan bekerja. Ibu Nur yang sebagai buruh cuci ingin agar Nur tetap bersekolah walau hidup mereka belum bisa dikatakan cukup.
Nur pernah mencoba untuk bekerja di sebuah warnet yang tidak begitu laku bersama kedua temannya, Adul (Joshua Suherman) dan Robin (Haykal Kamil). Namun, karena warnet tersebut tidak terlalu ramai, Nur tidak jadi bekerja disana. Ditengah kebingungan yang melanda, Nur pergi ke warung Pak Madrim (Jaja Mihardja), yang sering ia datangi. Ketika sedang gelisah dan bingung, datang Dian (Fedi Nuril), yang menawarkan pekerjaan kepada Nur menjadi seorang praktisi MLM. Awalnya Nur menolak, tapi Dian tetap membujuk Nur untuk mengikutinya. Akhirnya Nur mau mengikuti saran Dian untuk bisnis MLM dan tentunya secara diam-diam agar Sekar tidak mengetahuinya. Dan mulai disinilah, Nur aktif dalam kegiatan MLM ini. Jatuh bangun selalu Nur hadapi, namun ditengah kerja kerasnya itu, ia sempat putus semangat karena ia belum juga mendapat downlain dan Sekar terkena tumor otak yang mengharuskan untuk dioperasi. Saking putus asanya, Nur mencoba untuk bekerja sebagai pelayan di caffe. Gaji yang ia terima tidak cukup banyak. Dengan bantuan Dian, dan pinjaman uang sana-sini, Nur berhasil membiayai operasi dan biaya rumah sakit Ibunya yang akhirnya sembuh.

Awalnya, saya tidak suka terhadap film ini, karena basicnya memang saya tidak menyukai Nur yang diperankan oleh Acha. Wanita yang selalu mengeluh dan putus asa juga sok sok jago gitu, tapi ketika adegan Ibunya sakit, peran Acha disini mengharukan. Dari sinilah, saya mulai tertarik untuk mengikuti film nya hingga selesai. Ketekunan dari Nur yang diperankan Acha membuat film ini lebih menarik. Dari film ini, saya mulai tahu, film bagus bukan karena aktor atau aktrisnya saja, namun kehebatan cerita yang membawa peran menarik bagi aktor dan aktris yang memerankannya. 
Film ini wajib ditonton bagi semua yang haus akan motivasi, motivasi untuk bekerja keras, dan hidup sukses. Bukan untuk mempromosikan kehebatan MLM, tapi film ini sangat membakar semangat untuk menjadi sukses.

0 komentar:

Posting Komentar